Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur IV Lembaga Administrasi Negara

Profil Pejabat Struktural

 Kepala Bagian Administrasi – Said Fadhil, S.IP

SONY DSC

Said Fadhil, S.IP

Pria kelahiran Jurong, 7 Desember 1978 ini merupakan lulusan Hubungan Internasional. Said Fadhil menjabat sebagai Kepala Bidang Diklat Aparatur PKP2A IV LAN mulai dari tahun 2013 sampai dengan sekarang.

Menurut Said Fadhil, PKP2A IV LAN harus dapat menjadi mitra strategis bagi stakeholder LAN di daerah khususnya di Wilayah Sumatera. Sebagai mitra strategis PKP2A IV LAN akan selalu berupa meningkatkan kualitas pelayanan kepada stakeholders dibidangnya tugasnya. Disamping itu, kehadiran PKP2A IV LAN juga diharapkan dapat menjawab kebutuhan mitra kerja dalam upaya meningkatkan kinerja dan manajemen pemerintah dalam arti luas, baik melalui program pengkajian dan inovasi administrasi negera maupun melalui pembinaan dan penyelenggaraan Diklat Aparatur.

Motivasi beliau dalam bekerja  adalah memberikan kontribusi yang terbaik, menjadi energi bagi PKP2A IV LAN untuk terus berinovasi dan eksis dalam menjawab kebutuhan stakeholders.

 

Kepala Bidang Kajian, Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara – Nurul Hidayah, SH, M.Si

Nurul Hidayah, SH, M.Si

Nurul Hidayah, SH, M.Si

Perempuan berdarah Aceh Jawa yang dilahirkan di Banda Aceh, 9 Februari 1969 memulai karirnya di dunia pendidikan, sebelum akhirnya bergabung di Lembaga Administrasi Negara sejak Januari  2014. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Jurusan Hukum Masyarakat tahun1993 dan melanjutkan bidang studinya pada Magister Administrasi  Publik dengan konsentrasi Jurusan Kebijakan Publik.

Langkah strategis beliau dalam mengembangkan organisasi adalah memanfaatkan potensi sumber daya manusia yang ada di PKP2A IV LAN. Langkah strategis PKP2A IV LAN adalah membangun jejaring dengan seluruh badan kelitbangan yang ada di wilayah Sumatera, dengan melakukan kajian/penelitian terkait dengan administrasi negara.

Moto “Apa yang kamu miliki sesungguhnya adalah dari apa yang kamu beri, bukan dari apa yang kamu minta”.

 

Kepala Bidang Diklat Aparatur – Iwan Pujiantoro, S.Sos, SE, M.Si

Iwan Pujiantoro, S.Sos, SE, M.Si

Iwan Pujiantoro, S.Sos, SE, M.Si

Pria kelahiran Jakara, 12 Agustus 1968 merupakan lulusan Sarjana Ilmu Administrasi Negara tahun 1997 di STIA LAN Jakarta, selain itu Beliau juga mengambil Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan di Universitas Terbuka pada tahun 1999. Kemudian melanjutkan S2 Bidang Administrasi di Universitas Indonesia

 

 

 

 

 

Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Program – Cut Putri Silphia Chandra, SE

Cut Putri Silphia C, SE

Cut Putri Silphia C, SE

Perempuan kelahiran Jakarta, 5 April 1983 merupakan lulusan Sarjana Ekonomi Akuntansi di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. 

Menurut Cut Putri fungsi strategis PKP2A IV LAN bagi mitra kerja adalah sesuai dengan visi Menjadi Rujukan dalam Pembaharuan Administrasi Negara di Daerah, dalam hal ini khususnya di wilayah kerja Sumatera, PKP2A IV sebagai role model dalam pelaksanaan fungsi-fungsinya yang berkaitan erat dengan fungsi pemerintahan. Seperti pengembangan kompetensi aparatur negara serta lembaga penyelenggara diklat maupun melalui kajian-kajian yang berkaitan erat dengan isu-isu strategis yang sedang berkembang saat ini.

Motivasi beliau dalam bekerja adalah memberikan hal-hal terbaik dan perubahan-perubahan sekecil apapun untuk kemajuan instansi serta berharap setiap pegawai memiliki keinginan serupa sehingga seperti pepatah “sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit” artinya meskipun kecil perubahan yang dilakukan namun bila terjadi disetiap lini maka perubahan itu akan tampak secara utuh dan menjadikan PKP2A IV jauh lebih baik dari saat ini. Kita membutuhkan pemimpin-pemimpin perubahan karena pada hakekatnya setiap individu adalah pemimpin perubahan.

Moto “berikan pikiran dan hati untuk kemajuan instansi, anda berbenah, instansi berubah, negara pun akan semakin baik”.

Kasubbag Keuangan – T. Zulkarnaen, SH

T. Zulkarnaen, SH

T. Zulkarnaen, SH

Pria kelahiran Bukit Metuah, 3 November 1983 ini merupakan lulusan Sarjana Hukum, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. beliau baru saja mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV yang diselenggarakan oleh PKP2A IV LAN. Sebelum menjabat sebagai Kasubbag Keuangan, beliau terlebih dahulu menjadi Kasubbag Umum dan SDM.

Peran strategis PKP2A IV LAN kepada mitra kerja, menurut beliau adalah sebagai pusat pembinaan Diklat yang ada di Wilayah Sumatera.  Motivasi T. Zulkarnaen dalam bekerja adalah memberikan segala kompetensi kepada organisasi dan menjadi pribadi yang terus belajar.

 

 

 

Kasubbag Umum dan SDM – Edy Saputra, SH

Edy Saputra, SH

Edy Saputra, SH

Pria kelahiran Kota Bakti, 20 Agustus 1983 merupakan lulusan sarjana Fakultas Hukum dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Saat ini beliau menjabat sebagai Kasubbag Umum dan SDM. selain itu Edy Saputra juga memiliki jabatan fungsional peneliti di PKP2A IV LAN, namun kondisinya tidak aktif, dikarenakan menduduki jabatan struktural.

Menurut Edy Saputra, fungsi strategis PKP2A IV LAN sebagai satker perwakilan LAN Ri di daerah adalah sebagai Penyelenggara dan Pembina Diklat Aparatur untuk wilayah kerja Se-Sumatera, melaksanakan pengkajian kebijakan serta advokasi penguatan kapasitas penyelenggaraan pelayanan publik di Pemerintahan Daerah.  

Motivasi beliau untuk memajukan organisasi adalah menjadi pegawai PKP2A IV yang lebih amanah terhadap rejeki yang diperoleh, dan mendorong kepedulian SDM untuk bersama-sama membangun PKP2A IV.

Moto “Dengan Doa dan Usaha Niscaya Keberhasilan Dapat Dicapai”.