Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur IV Lembaga Administrasi Negara

Profil Kepala PKP2A IV LAN

Kepala PKP2A IV LAN

Ir. Faizal Adriansyah, M.Si

Faizal Adriansyah adalah gelog, dai, sekaligus birokrat. Sebelum berpindah ke Lembaga Administrasi Negara (LAN) jabatan terakhirnya adalah sebagai Sekretaris Bappeda Aceh. Sejak Januari 2010 ia menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara di Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur IV Lembaga Administrasi Negara. Saat ini ia menjabat sebagai Kepala PKP2A IV LAN yang dimulai dari Januari 2014 s.d sekarang.

Laki-laki Banjar kelahiran Banjarmasin (7 Juni 1963) ini berdomisili di Aceh dan beristrikan seorang dara Aceh; Dra. Nurmi Yacob. Keduanya dikaruniai tiga buah hati: Fuad Mardhatillah (alm), Nursafira Fathaniah, dan Muhammad Ichlasul Amal.

Menurut Faizal Adriansyah fungsi strategis PKP2A I LAN Aceh bagi mitra kerja adalah sebagai representative LAN yang ada di daerah yang melakukan koordinasi seperti kediklatan, kajian, pembina widyaiswara dan badan diklat di daerah khususnya wilayah Sumatera. Dengan lahirnya Undang-Undang ASN, keberadaan PKP2A IV LAN menjadi jauh lebih penting karena mempercepat proses lahirnya pegawai ASN yang kompetitif. PKP2A IV LAN juga sudah membuat TNS (Training Network Sumatera).

Motifasi Faizal Adriansyah untuk memajukan PKP2A IV LAN adalah menerapkan nilai-nilai dasar LAN yaitu Integritas, Profesional, Inovatif, dan Peduli baik itu dalam lingkup pribadi maupun kepada seluruh pegawai.

Moto yang selalu ditanamkan dalam diri seorang Faizal Adriansyah “Bekerja Ibadah, lakukan pekerjaan dengan tulus dan ridha untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT”.